IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Cara Membuat Netpot Hidroponik Memakai Gelas Plastik - URBAN HIDROPONIK

Header Ads

Cara Membuat Netpot Hidroponik Memakai Gelas Plastik

Urban Hidroponik - Bagi Anda pelaku hidroponik tentu sudah sangat mengenal netpot hidroponik. Pot kecil dengan banyak jendela ini didesain khusus untuk bertanam secara hidroponik. Harga netpot hidroponik terbilang relatif murah dan sudah banyak yang menjualnya.

Akan tetapi bagi Anda yang berjiwa kreatif, netpot hidroponik bisa dibuat secara manual juga. Bagaimana cara membuat netpot hidroponik? Sederhana, kita bisa memakai gelas plastik, botol plastik bekas, paralon, atau kompan, semua barang bekas itu bisa untuk dijadikan netpot hidroponik

Netpot Hidroponik Berbahan Gelas Plastik


Dalam artikel ini kita hanya akan membahas cara membuat netpot hidroponik sederhana berbahan gelas plastik. Mungkin di artikel berikutnya kita akan membahas juga cara lainnya. Mari kita mulai.

Alat dan Bahan untuk Membuat Netpot
  • Gelas plastik
  • Solder listrik
  • Kain sumbu
Cara Membuat Netpot Hidroponik Sederhana
Langkah pertama, silakan panaskan solder listrik. Nantinya solder listrik ini akan kita gunakan untuk melobangi gelas plastik.

Langkah kedua, lubangi gelas plastik pada bagian bawah (untuk memasukan sumbu) dan pada bagian sisi (untuk lalu-lintas nutrisi)

Langkah terakhir, masukan sumbu ke poros sumbu yang telah dibuat memakai solder. Selesai.
urban hidroponik, urban farming

Bagaimana? Sangat mudah dan sederhana bukan? Sekarang untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat tutorial video hidroponik di bawah ini.


Setelah membaca artikel ini dan menonton video tutorial hidroponik di atas, semoga kini Anda sudah bisa membuat netpot hidroponik sederhana berbahan gelas plastik. Sampai jumpa di artikel Urban Hidroponik berikutnya.

BELI SEKARANG Netpot Hidroponik Murah (Tokopedia) 
Netpot Hidroponik Murah Tanpa Sumbu  atau Netpot Hidroponik Murah (Plus Sumbu)
Diberdayakan oleh Blogger.