IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Kunyit Hitam Kaempferia Parviflora - URBAN HIDROPONIK

Header Ads

Kunyit Hitam Kaempferia Parviflora

Urban Hidroponik (Karawang) - Selama ini kita hanya tahu bahwa kunyit warnanya kuning atau putih, ternyata ada juga kunyit yang warnanya ungu kehitaman, gelap banget. Hmmm, kunyit yang satu ini punya nama ilmiah Kaempferia parviflora.

Ya kunyit hitam ini di negara asalnya (Thailand) dikenal sebagai krachaidam atau black ginger atau thai ginseng. Apakah kunyit hitam ini sama dengan temu ireng yang umum ditemui di Indonesia?

Bukan, ternyata yang kami maksud dengan kunyit hitam kaempferia parviflora bukan temu ireng yang umum kita ketahui.

Manfaat Kunyit Hitam Kaempferia Parviflora


Kunyit hitam K. parviflora sudah digunakan sejak lama sebagai obat kuat untuk stamina pria. Selain manfaat tersebut ada juga manfaat lainnya. Mengenai manfaat lebih rinci silakan berkunjung ke website Kaempferia Parviflora ya.

Cara Pembibitan K. Parviflora
Cara menanam K, Parvfilora secara umum ada 2 cara yang dilakukan, memakai metode sapihan atau metode pembibitan rimpang.

Metode sapihan maksudnya yaitu pembibitan dilakukan dengan memisahkan pohon kunyit yang sudah cukup umur dari induknya.

Cara budidaya kaempferia parviflora

Metode rimpang maksudnya yaitu pembibitan dilakukan dengan cara menanam rimpang kunyit hitam sampai mengeluarkan tunas dan tumbuh menjadi bibit.

Media Tanam K. Parviflora
Media tanam yang dapat digunakan untuk dijadikan media tanam K. parviflora sangat banyak akan tetapi untuk hasil maksimal K. parviflora sangat menyukai media tanam yang mengandung kompos kotoran hewan, dicampur sekam dan cocopeat.

Cara Tanam K. Parviflora
Cara menanam K. parviflora sebenarnya terbilang mudah-mudah susah, karena bila pemeliharaannya kurang tepat kadang tanaman yang satu ini bisa mati. Untuk bibit yang baru pindah pastikan diberikan naungan terlebih dahulu, jangan langsung dibiarkan terpapar sinar matahari.

Nah, itulah info singkat mengenai kunyit hitam kaempferia parviflora. Anda berminat menanam kunyit hitam dengan harga fantastis ini? Yuk hubungi kami atau silakan datang langsung ke kebun kami.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.