IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Mencari Tempat Terbaik untuk Menyimpan Instalasi Hidroponik - URBAN HIDROPONIK

Header Ads

Mencari Tempat Terbaik untuk Menyimpan Instalasi Hidroponik

Salah satu tujuan URBAN HIDROPONIK yaitu memaksimalkan ruang sempit untuk dijadikan lahan perkebunan hidroponik baik itu memakai cara vertical garden, tower garden, roof garden, maupun landscape garden jika memungkinkan. Sudah bukan rahasi kawasan urban merupakan kawasan perkotaan padat penduduk yang tidak memungkinkan untuk bercocok-tanam.

Sebenarnya kendala lahan masih bisa diatasi dengan kreatifitas dan ketekunan, misalnya memanfaatkan dinding rumah, benteng, pagar, atau tangga. Tapi sebelum memilih tempat, sebaiknya perhatikan hal penting di bawah ini.

Ketika memilih tempat untuk menyimpan instalasi hidroponik di perusahaan atau rumah Anda ada beberapa hal yang penting untuk dicermati. Hal ini menjadi penting karena supaya tanaman bisa tumbuh dengan baik.

Instalasi Hidroponik Perkantoran dan Rumahan

Apa saja yang harus diperhatikan ketika Anda hendak menyimpan instalasi hidroponik? Berikut ini beberapa hal yang diperhatikan.

Lokasi terkena sinar matahari secara langsung
Sebaik-baiknya tempat untuk berkebun hidroponik adalah tempat yang terkena sinar matahari langsung, sehingga proses pertumbuhan tanaman menjadi maksimal. Kalau tidak memungkinkan setidaknya cari tempat yang pada waktu tertentu terkena matahari.

Hindari tempat yang tidak pernah kena cahaya matahari
Bagian rumah yang tidak terkena sinar matahari tidak idela untuk dijadikan lahan penyimpanan instalasi hidroponik. Meskipun sebenarnya hal tersebut bisa diatasi dengan menambahkan lampu LED GROWTH sebagai "pengganti" cahaya matahari.

Usahakan dekat dengan sumber air
Air dalam sistem hidroponik merupakan nyawa tanaman, nutrisi yang diberikan pada tanaman disebarkan melalui air. Itu artinya dalam periode tertentu baik itu persatu minggu atau pertiga hari, Anda harus menambahkan air nutrisi. Jadi supaya tidak repot usahakan dekat dengan sumber air.

Hindari menyimpan instalasi tepat di bawah talang
Maksudnya tepat di bawah keluarnya air talang, ada beberapa orang yang melakukan tersebut alhasil instalasi mereka terguyur langsung air deras, kemudian tanamannya rusak.

jual instalasi hidroponik bandung

Semoga beberapa kiat di atas bisa membantu Anda untuk memilih lokasi terbaik yang akan digunakan untuk menyimpan instalasi hidroponik. Sekian artikel Urban Hidroponik ini, semoga menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.