IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Jasa Greenhouse Bambu/Baja Ringan untuk Kebun Hidroponik - URBAN HIDROPONIK

Header Ads

Jasa Greenhouse Bambu/Baja Ringan untuk Kebun Hidroponik

Urban Hidroponik -  Ketika bermaksud membuat greenhouse hidroponik pada akhirnya Anda akan dihadapkan pada dua pilihan, yaitu membuat greenhouse bambu atau greenhouse baja ringan?

Kebutuhan greenhouse dalam pertanian hidroponik sebenarnya bisa dibilang tidak wajib, karena sudah banyak yang membuktikan bahwa sistem pertanian hidroponik bisa dilakukan tanpa greenhouse. Hehehe.

Masing-masing pilihan di atas (greenhouse bambu atau greenhouse baja ringan) memiliki kelemahan dan keunggulan, sekarang kita akan berbagi mengenai kedua model grennhouse tersebut. Simak yuk.

Jual Greenhouse Bambu/Baja Ringan Hidroponik


Sebelum memilih salah satu dari dua pilihan di atas, sebaiknya ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh Anda mengenai keduanya.

Greenhouse Bambu
Keunggulan greenhouse bambu terletak pada nilai artistik dan nuansa natural yang kental. Selain itu greenhouse bambu biaya pasangnya jauh lebih murah, sekitar 110 ribuan/meter². Kelemahannya tentu saja terletak pada masa pakai yang relatif lebih pendek.

Greenhouse Baja Ringan
Keunggulannya terletak pada ketangguhan, sehingga greenhouse tampak lebih kokoh dan elegan. Selain itu didukung juga oleh sifatnya yang bisa pasang-copot. Hanya saja greenhouse baja ringan biayanya lebih mahal sekitar 400 ribuan/meter². Masa pakai tentu lebih lama.

jasa greenhouse bambu baja ringan

Syarat Umum Greenhouse
Kalau merasa bingung harus memilih greenhouse yang mana, sebaiknya perhatikan beberapa pedoman berikut.

  • Harganya terjangkau dan sesuai budget. Ya, produk terbaik adalah produk yang tidak membebani kemampuan finansial Anda. Sesuaikan saja dengan budget yang ada, tidak perlu memaksakan bila memang tidak memungkinkan. 
  • Atap greenhouse setidaknya memakai plastik UV 200 micron, kadar kimia 14% 
  • Penyambungan plastik UV sempurna tidak bolong dan mudah lepas (biasanya memakai springclip)
  • Greenhouse mesti memiliki saluran drainase yang baik. Gunanya agar air pembuangan air hujan yang jatuh dari atap greenhouse tidak membanjiri kebun, melainkan terbuang dengan baik sesuai saluran drainasenya.
  • Greenhouse mesti memiliki ventilasi yang baik. Ventilasi yang ideal berupa sekat/jendela khusus di bagian atap atau bisa juga berupa dinding yang terbuat dari insect net.
Nah, beberapa kriteria di atas kiranya sudah terpenuhi oleh penyedia jasa greenhouse yang ada saat ini. Sekarang tinggal sesuaikan saja budgetnya. Yuk ngitung isi dompet :D Happy farming.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.