IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Cara Mengikuti Pelatihan Hidroponik Urban Hidroponik - URBAN HIDROPONIK

Header Ads

Cara Mengikuti Pelatihan Hidroponik Urban Hidroponik

Urban Hidroponik - Pelatihan Hidroponik yang diselenggarakan oleh Urban Hidroponik merupakan program edukasi hijau yang bertujuan untuk mengarahkan masyarakat agar bisa mandiri pangan dengan memiliki sumber-sumber produksi pangan sehat di sekitar  rumah.

Lebih jauh lagi diharapkan semua proses edukasi itu bisa memaksimalkan prinsip 3R (reuse-reduce-recycle) sehingga kesehatan dan kelestraian lingkungan bisa tetap terjaga. Bila memungkinkan target ke depannya menjadikan hidroponik sebagai ruang rekreasi yang memberikan kesegaran dan kesejukan bagi orang-orang di sekitar, sekaligus menjadi inspirasi dalam keseharian.

WAKTU DAN TEMPAT 
Pelatihan Hidroponik Urban Hidroponik digelar di sekolah/tempat/lembaga pendaftar pelatihan. Waktu (hari dan tanggal) ditentukan oleh tim Urban Hidroponik dan lama pelatihan maksimal 2 hari.

PESERTA PELATIHAN HIDROPONIK
Jumlah peserta yang bisa mengikuti pelatihan hidroponik dari Urban Hidroponik antara lain sebagai berikut:

MATERI PELATIHAN HIDROPONIK

Pelatihan hidroponik terdiri dari dua bagian, pelatihan secara teori (20%) dan praktek lapangan (80%) peserta hanya diperkenankan memilih 3 praktek hidroponik saja.  Materi Pelatihan Hidroponik antara lain sebagai berikut:
  • Pengantar Umum Hidroponik
  • Teknik-Teknik Berkebun Hidroponik
  • Praktek Memakai Media Tanam & Semai Benih Tanaman Hidroponik
  • Praktek Memakai Nutrisi AB Mix Hidroponik
  • Praktek Membuat Hidroponik Wick System*
  • Praktek Membuat Hidroponik Dutch Bucket*
  • Praktek Membuat Hidroponik Drip System*
  • Praktek Membuat Hidroponik DFT System*
  • Praktek Membuat Hidroponik NFT System*
  • Praktek Membuat Akuaponik*
  • Tanya Jawab dan Diskusi Hidroponik 
AGENDA PELATIHAN HIDROPONIK
Pelatihan hidroponik diagendakan untuk dilaksanakan selama 1 hari. Bila peserta melebihi kuota pelatihan hidroponik bisa dilanjutkan pada hari ke-2.

ALAT Dan BAHAN PELATIHAN HIDROPONIK
Alat-alat yang berhubungan dengan keperluan pelatihan hidroponik telah disiapkan oleh tim Urban Hidroponik. Sementara bahan-bahan pelatihan dipersiapkan oleh koordinator dan peserta. (Contoh: paralon, botol bekas, talang air, dan akuarium/kolam ikan kecil)

MODUL PELATIHAN HIDROPONIK
Kami menyediakan modul pelatihan dalam bentuk hard copy, koordinator wajib mencetak modul tersebut untuk dibagikan kepada peserta pelatihan hidroponik, masing-masing peserta mendapatkan 1 modul.

BIAYA PELATIHAN HIDROPONIK
Biaya pelatihan hidroponik dari Urban Hidroponik merupakan biaya pelatihan paling rasional yang pernah ada dan bisa dipastikan merupakan biaya pelatihan hidroponik paling terjangkau. 

TRANSPORTASI DAN AKOMODASI
Kebutuhan biaya transportasi, konsumsi, dan akomodasi tim Urban Hidroponik (3-5 orang) disediakan oleh peserta dan koordinator. (Bila pelatihan dilakukan selain di Bandung dan Cianjur, peserta dikenakan biaya tambahan yaitu biaya transportasi tim Urban Hidroponik.)

KEUNTUNGAN MENGIKUTI PELATIHAN HIDROPONIK
Beberapa keuntungan yang akan didapatkan mengikuti pelatihan hidroponik dari Urban Hidroponik antara lain:
  1. Biaya pelatihan paling rasional dan sangat terjangkau
  2. Diskon 25% bagi semua peserta pelatihan yang ingin memesan jasa instalasi hidroponik di Urban Hidroponik
  3. Konsultasi dan tanya jawab hidroponik di luar pelatihan
  4. Pelatihan bersifat aplikatif (80% praktek lapangan)
  5. Jauh lebih hemat waktu, biaya, dan tenaga karena Anda tidak harus beranjak dari tempat Anda, melainkan kami yang datang menemui Anda.
  6. Menjalin silaturahmi lebih luas dan mendapat sertifikat pelatihan.
PEMASARAN DAN PROMO
Kami berhak melakukan promo produk berupa pemasangan standing baner dan spanduk rentang di lokasi pelatihan hidroponik. Kami pun berhak untuk mendokumentasikan semua kegiatan pelatihan dalam bentuk fotografi, videografi, tulisan, dan bentuk dokumentasi lainnya.

KENAPA MENGIKUTI PELATIHAN HIDROPONIK URBAN HIDROPONIK?
Hanya di Urban Hidroponik Anda bisa memilih tema pelatihan sendiri dengan biaya terjangkau dan rasional. Anda tidak harus beranjak dari rumah masing-masing karena kami yang mendatangi lokasi Anda. Selain itu Anda akan mendapatk diskon untuk semua produk Urban Hidroponik selama 1 bulan terhitung sejak tanggal pelatihan (diskon berlaku untuk pembelian secara online dan offline)

urban hidroponik, urban farming

PENUTUP
Program Pelatihan Hidroponik ini diselenggarakan oleh Urban Hidroponik mulai dari Tahun 2016 sampai waktu yang tidak ditentukan batasannya.

Bandung, 22 Januari 2016
Urban Hidroponik

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.