IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Cara Membuat Kebun Kreatif Diagonal Garden - URBAN HIDROPONIK

Header Ads

Cara Membuat Kebun Kreatif Diagonal Garden

Urban Hidroponik - Sekarang kita akan berbagi lagi, yakni mengenai kebun kreatif diagonal garden. Kebun yang satu ini sifatnya menempel di dinding. Selain memberikan kesan elegan dan berbeda dari tata-kebun lain, diagonal garden juga memberi kesan unik sebagai hiasan interior maupun eksterior.

Bagaimana cara membuat kebun kreatif diagonal garden? Gampang kok, uraian lebih jelas kita simak di bawah ini.

Diagonal Garden, Kebun Kreatif dari Urban Hidroponik


Langsung saja, kita mulai dari alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat kreatif diagonal garden ini.
  • Palu 
  • Paku
  • Pot plastik
  • Papan jati
  • Mesin bor
  • Skrup
  • Klem 
  • Impraboard/plastik tebal

Langkah Pembuatan Diagonal Garden
Pada prinsipnya kita akan menata pot plastik di papan yang akan disimpan secara miring/diagonal. Untuk menerapkan pot ke papan yang kita butuhkan adalah klem, untuk pengikat.

Pertama, belah pot menjadi dua bagian yang sama besar. Kita tidak memakai 1 pot utuh, kita hanya memakai sebelah pot saja.

Kedua, tempelkan pot ke papan jati. Sebelumnya bagian pot yang terbuka ditutupi terlebih dahulu memakai impraboard agar air siraman nantinya tidak lumer ke kayu atau ke tembok, gunakan lem biar rekat dan tidak bocor.

Ketiga, ikat pot memakai klem, Anda bisa memakai paku dan palu, jika Ada gunakan mesin bor dan skrup supaya hasilnya lebih rapi.

Keempat, masukan tanaman ke dalam pot kemudian sirami, lihat apakah ada air yang merembes atau tidak. Bila ada tambah lagi lemnya biar tidak ada yang bocor di bagian pot yang menempel ke kayu.

Kelima, pasang kayu dengan posisi seperti di dalam gambar di bawah ini, pasang ditempok, gunakan mesin bor supaya tidak merusak dinding rumah Anda. Selesai


Bila semua langkah di atas telah dilakukan sesuai panduan, seharusnya Anda sudah berhasil membuat kebun kreatif diagonal garden. Semoga tulisan ini menginspirasi tata kebun di rumah atau perusahaan Anda. Sampai jumpa di artikel Creative Garden Urban Hidroponik berikutnya.
Diberdayakan oleh Blogger.