IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Teh Pisang Dapat Tingkatkan Kualitas Tidur - URBAN HIDROPONIK

Header Ads

Teh Pisang Dapat Tingkatkan Kualitas Tidur

Urban Hidroponik - Teh melati, teh dau tin, mungkin sering kita dengar. Tapi teh pisang, apa pula itu? Teh pisang ini air rebusan pisang yang dikeringkan, jadi bukan daun pisangnya yang dikeringkan ya. Meminum teh pisang ternyata berdampak bagus untuk kualitas tidur.


Meminum air teh pisang sebelum tidur, terbukti secara ilmiah dapat membantu meningkatkan kualitas tidur cukup signifikan. Fakta tersebut seperti yang dilansir dari laman kabartani.com. Pisang, terutama dibagian kulitnya mengandung jumlah tinggi magnesium dan kalium.

Peran magnesium bagi tubuh yaitu dapat mencegah gangguan tidur, sementara kombinasi dari magnesium dan kalium dapat membantu mengendurkan otot-otot yang tegang menjelang tidur.

Magnesium memiliki manfaat untuk memberikan relaksasi dan menenangkan kram otot yang dapat menyebabkan rasa sakit dan nyeri. Sedangkan kandungan mineral dalam pisang sangat baik untuk menghilangkan stres dan meningkatkan sistim saraf.

Manfaat Teh Pisan untuk Kesehatan Tubuh


Selain itu, kayu manis sangat baik dalam mengatur gula darah dan keseimbangan hormon serta membantu meningkatkan kualitas tidur dengan nyaman.

Cara Membuat Teh Pisang 
Untuk bisa meminum teh daun pisang Anda bisa membuat tehnya sendiri tanpa harus beli. Kira-kira bahannya apa saja ya?

Pertama, siapkan pisang matang, cari pisang yang sehat dan bebas pestisida kemudian kupas kulitnya (ada juga yang merebus pisang dengan kulitnya alias tanpa dikupas). Pisang ini dipotong-potong saja kecil-kecil. Jenis pisang yang bisa dipilih biasa memakai pisang ambon atau yang sejenis.

urban hidroponik, jasa hidroponik akuaponik

Kedua masukan potongan pisang ke dalam air mendidih, rebus sampai 10 menit, tidak perlu diaduk-aduk, diamkan saja. Setelah itu, tambahkan kayu manis. Tunggu sekitar 5 menit saja. anis.

Proses perebusan telah selesai, langkah berikutnya yaitu menyaring air rebusan dan meminumnya selagi hangat, sekitar 1-2 jam sebelum tidur.

Penasaran? Silakan coba di rumah. Semoga menginspirasi, semoga bermanfaat. Sampai ketemu di artikel berikutnya.

Sumber gambar
http://returntonow.net/wp-content/uploads/2016/05/13169798_10103864651239852_1793777295_o-1024x576.jpg

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.