IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A 10 Instalasi Kebun Hidroponik Botol Plastik Bekas Kreatif - URBAN HIDROPONIK

Header Ads

10 Instalasi Kebun Hidroponik Botol Plastik Bekas Kreatif

Urban Hidroponik - Kebun hidroponik botol plastik bekas memiliki kekuatan tersendiri yang tidak dimiliki oleh instalasi hidroponik lain, yakni sifatnya yang kreatif dan berprinsip 3R (Reuse Reduce Recycle). Masalah tanaman sayur tanaman buah yang dihasilkan tentu tak kalah dengan instalasi hidroponik lainnya.

Tidak sedikit orang yang mendadak jadi "tukang rongsok" ketika menggeluti dunia hidroponik. Bawannya selalu ingin memungut botol plastik bekas yang banyak tergeletak sembarangan di sekitar rumah.

Kebun Hidroponik Kreatif Memakai Botol Bekas


Berikut ini kami sediakan beberapa contoh instalasi hidroponik yang pernah ada dengan memakai bahan botol plastik bekas. Contoh-contoh ini kami kumpulkan dari berbagai sumber (sumber disertakan di dalam gambar) semoga menginspirasi.

instalasi hidroponik botol plastik
Unik dan biking bingung, karena sebagian dari Anda pasti bertanya-tanya bagaimana cara menyimpan tanaman di bagian atas botol? :D


contoh hidroponik botol bekas
Instalasi hidroponik botol gantung 1 muka, Anda hanya membuat jendela pada botol pada sisi tertentu saja, melalu jendela itulah tanaman disimpan, dipelihara dan nanti dipanen.

hidroponik botol plastik bekas
Instalasi botol bekas ini bisa dijadikan kebun hidroponik sistem tetes, Anda bisa menambahkan fertigasi dan mengatur outputnya. 

urbanfarming, urban hidroponik
Bila dirangkai secara lanskap Anda bisa peroleh instalasi hidroponik ini, bila tanpa metan padat Anda bisa membuat instalasi DFT memakai botol bekas.

urban farming, urban hidroponik
Instalasi botolgantung dua muka,Anda harus membuat jendela di dua sisi botol, sehingga instalasi bisa dinikmati dari depan dan belakang. 

urban hidroponik, urban farming
Instalasi botol gantung hidroponik sistem sumbu. Sangat mudah membuat instalasi yang satu ini, Anda hanya butuh melobangi botol memakai pisau atau pemanas bulat.

urban farming, urban hidroponik
Sebenarnya ini bukan hidroponik, hanya memakai teknik vertikultur saja. Akan tetapi Anda bisa kok mengubanya menjadi instalasi hidroponik.

urban hidroponik
Pasti pada bingung bagaimana cara menempelkan kepala botol pada bagian kayu di atasnya. Kira-kira bagaimana ya? :p

urban hidroponik,urban farming
Instalasi hidroponik pasang surut botol bekas  sebenarnya cukup mudah untuk diaplikasikan akan tetapi butuh biaya cukup besar untuk membeli pipa PVC.

Urban farming
Instalasi hidroponik drip system memakai botol bekas.

Masih banyak aneka instalasi hidroponik botol plastik yang bisa Anda kreasikan, beberapa gambar di atas hanya sampel saja. Sekarang, mari kita lihat, adakah botol bekas di rumah kita? Kalau ada, langsung aja deh, hajar. Yuk, hijaukan dinding kita. Segarkan!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.