IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Instalasi Hidroponik Terpanjang, Cilacap - Jawa Tengah - URBAN HIDROPONIK

Header Ads

Instalasi Hidroponik Terpanjang, Cilacap - Jawa Tengah

Urban Hidroponik - Salah satu layanan yang kami berikan ialah jasa hidroponik, yaitu berupa layanan jasa pasang instalasi hidroponik. Teknik yang gunakan tergantung pesanan, bisa memakai NFT, DFT, Drip System, Dutch Bucket dan lain sebagainya.

Sekarang kita akan berbagi mengenai kebun hidroponik terpanjang yang pernah kita buat, lokasinya berada di Cilacap Jawa Tengah.

Instalasi Hidroponik NFT Terpanjang


Pengalaman memasang instalasi hidroponik NFT di Cilacap ini sangat berkesan, mengingat pipa yang harus kita pasang sangat panjang (lebih dari 100 meter). Kebun hidroponik ini dipasang di dinding, memakai teknik vertikultur.

Ketika memasang instalasi hidroponik memakai teknik vertikultur di dinding atau media lainnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

  • Kedataran instalasi, pipa PVC yang ditempatkan secara vertikultur harus benar-benar datar agar air nutrisi bisa mengalir lancar. 
  • Kran nutrisi tidak bisa dibuat tunggal, instalasi yang panjang butuh banyak kran nutrisi hal ini harus dilakukan agar semua tanaman mendapatkan asupan gizi yang merata. 
  • Proses pengerjaan harus "perfect" dilakukan dengan maksimal terutama pada proses penyambungan pipa dan pengeleman, bila Ada salah satu instalasi yang bocor harus segera diperbaiki.
  • Kelurusan garis lobang, Anda harus memperhatikan bahwa semua lobang tanam berada dalam satu garis lurus. Jangan biarkan lobang tanam itu tidak lurus karena bisa menyebabkan air nutrisi luber.
jasa hidroponik, urban hidroponik, urban farming

Beberapa poin di atas menjadi catatan penting bila suatu saat nanti Anda bermaksud memasang instalais hidropoink NFT/DFT di rumah. Semoga tulisan ini menginspirasi. Yuk, hijaukan dinding kita. Segarkan!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.