IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Stick Dripper, Adjustable Dripper atau Adjustable Stick Dripper untuk Fertigasi Sistem Tetes? - URBAN HIDROPONIK

Header Ads

Stick Dripper, Adjustable Dripper atau Adjustable Stick Dripper untuk Fertigasi Sistem Tetes?

Urban Hidroponik - Bagi Anda yang sedang ingin menekuni hidroponik sistem tetes, tentu akan dihadapkan pada dua pilihan yang mengerucut, yaitu memakai stick dripper batang (lurus/bengkok) atau memakai adjustable dripper.

Memang apa perbedaan keduanya? Secara fisik sudah jelas berbeda. Stick dripper bodynya jangkung dan kurus. Sementara adjustable dripper itu pendek dan gemuk. Sementara adjustable stick dripper dia bodynya jangkung dan lebih gendut :D Harganya juga beda dikit, lebih mahal yang adjustable stick dripper.

Memilih Dripper untuk Fertigasi Sistem Tetes


Supaya lebih jelas mana yang stick, mana yang adjustable, bisa Anda lihat pada gambar yang kami lampirkan. Masih bingung? Silakan lihat dulu gambarnya di bawah ini. Monggo silakan dicermati.

urban hidroponik, kebun tin dan zaitun karawang

Perbedaan mendasar antara stick dripper dan ajustable dripper/adjustable stick dripper terletak pada output airnya. Pada stick dripper lurus/bengkok air mengalir di satu titik iji, mengikuti stik dan jatuh di satu titik juga di mana stik tersebut ditacapka.

Sementara adjustable dripper/adjustable stick dripper output airnya menyebar ke berbagai titik, selain itu besaran outpunya bisa diatur menjadi sangat deras, medium, atau ngirit.

Memilih Stick Dripper Hidroponik
Jadi, mau pilih yang mana? Menurut hemat kami stick dripper sudah sangat cukup untuk digunakan sebagai alat untuk pengatura tetesan pada hidroponik drip system. Outpunya yang hanya satu titik tidak butuh pompa dengan daya besar. Sementara adjustable dripper/adjustable stick dripper butuh pompa dengan lebih besar agar semua outpu bisa memancarkan air nutrisi secara merata.

Pilihan  jatuh pada stick dripper juga dikarenakan permukaan media tanam yang digunakan berkebun biasanya relatif kecil, sehingga sudah cukup terjangkau dengan hanya menggunakan stick dripper saja. Kalau Anda pilih yang mana?

Sekian berbagi informasi mengena alat pengatur tetesan untuk hidroponik drip system ini. Semoga menginpirasi, selamat berkebun, happy farming :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.