IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Manfaat Rambut Jagung untuk Obat Herbal dan Cara Mengolahnya - URBAN HIDROPONIK

Header Ads

Manfaat Rambut Jagung untuk Obat Herbal dan Cara Mengolahnya

Urban Hidroponik - Tahukah Anda, apa saja manfaat rambut jagung untuk kesehatan? Helaian rambut jagung yang berwarna merah atau pirang selama ini kita anggap tidak berguna. Rambut jagung selalu menjadi bagian yang dibuang.

Ternyata ada manfaat tersembunyi di setiap helai rambut jagung. Rambut jagung jika diolah atau diproses dengan benar dapat mengobati diabetes, merawat kesehatan ginjal dan menurunkan tekanan darah tinggi. Bagaiamana rambut jagung bisa menyembuhkan penyakit-penyakit di atas?

Rambut jagung mengandung mineral, karbohidra, mineral potasium, vitamin K, vitamin C, dan serat.
Teh rambut jagung juga bersifat diuretik sehingga melancarkan buang air kecil, membantu mengurangi peradangan dan menjaga keseimbangan kadar gula darah seseorang. Hal tersebut ditunjang oleh hasil penelitian siswa SMU 1 Kudus. 

Manfaat Rambut Jagung Dan Cara Mengolahnya


Hasil penelitian tersebut memperlihatkan fakta bahwa ekstrak rambut jagung dalam bentuk minuman teh berhasil menurunkan kadar glukosa dalam darah sampai 1,02 persen selama 30 menit pertama dan 3,22 persen setelah 1 jam. Sekarang kita simak, manfaat rambut jagung untuk kesehatan di bawah ini.

Rambut Jagung Dapat Mengobati Diabetes
Diabetes (kencing manis) adalah salah satu jenis penyakit kronis yang sulit disembuhkan secara total. Sepanjang hidupnya, penderita diabetes harus menjaga kadar gula di dalam darah (glukosa) tidak melebihi batas aman. Cara mengolah rambut jagung untuk diabetes yaitu sebagai berikut. 
  • Siapkan 75 gram rambut jagung kering
  • Rebus dengan 2 ½ gelas air sampai mendidih dan berwarna kecokelatan
  • Minum air rebusan rambut jagung ini 2x sehari pada pagi dan sore secara teratur.
Rambut Jagung Sembuhkan Infeksi Saluran Kemih
Manfaat yang satu ini memang belum dibuktikan dengan penelitian medis, hanya berdasarkan kandungan vitamin dan mineral di dalam rambut jagung saja dan kepercayaan. 

cara membuat teh rambut jagungMeminum teh rambut jagung setiap pagi hari dipercaya mampu mencegah sekaligus mengobati infeksi pada saluran kemih. Berkat sifatnya yang anti-inflamasi, teh herbal ini dapat membantu mengurangi perasaan nyeri yang terkait dengan infeksi saluran kemih.

Cara memanfaatkan rambut jagung untuk infeksi saluran kemih dilakukan dengan cara merebusnya sebagai minuman teh, sama seperti cara di atas.

Rambut Jagung Sehatkan GinjalBerkat sifat diuretik yang terkandung di dalamnya, ekstrak rambut jagung dalam bentuk minuman maupun kapsul bermanfaat untuk melancarkan buang air kecil. Jika buang air kecil sudah lancar maka kerja organ ginjal untuk membuang purin berlebih bisa optimal.

Jika proses pembuangan zat purin sudah optimal, maka anda akan terhindar dari ganasnya penyakit batu ginjal.

Rambut Jagung Turunkan Hipertensi
Hipertensi merupakan gangguan kesehatan yang dapat memicu timbulnya stroke dan serangan jantung jika dibiarkan. Air rebusan rambut jagung berupa teh herbal memiliki kandungan mineral penting yang mampu menjaga dan mengontrol tekanan darah.

Tekanan darah yang terkontrol sangat mempengaruhi kesehatan seseorang karena bisa mencegah timbulnya penyakit lain seperti diabetes.

Demikian beberapa manfaat rambut jagung untuk kesehatan atau manfaat rambut jagung sebagai obat herbal. Sebelum mencobanya kami sarankan Anda untuk selalu mengutamakan berkonsultasi ke dokter medis terlebih dahulu.

Referensi
http://www.akusehatku.com/2016/01/manfaat-rambut-jagung-untuk-diabetes.html
Sumber gambar: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhcJlBf1GHrc3HwAxfit7-ydalnLkZVBly931nM1UwtOyC_ZOVUrQ_bXxmywTMFfwdbO2k140FyzMwXVt7BpnlpS8Xca0GzwVFew70uUUNuWPrFyZmU_Esx4qt1FkMhDMMRDz9boyhh_MU/w1200-h630-p-k-nu/manfaat+rambut+jagung.jpg

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.