IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Meracik Media Tanam untuk Pohon Tin Supaya Cepat Besar - URBAN HIDROPONIK

Header Ads

Meracik Media Tanam untuk Pohon Tin Supaya Cepat Besar

Urban Hidroponik - Pohon tin/ara/fig kini sedang booming di Indonesia. Bagi Anda yang baru memulai berkebun pohon tin, sebaiknya perhatikan faktor media tanam pohon tin. Kali ini kita akan berbagi mengenai cara meracik media tanam organik untuk pohon tin.

Media tanam organik ini akan sangat membantu pohon tin untuk tumbuh dengan cepat, hasilnya bisa Anda lihat pada foto-foto di bawah yang kami lampirkan.

Membuat Media Tanam Pohon 


Media tanam yang kami racik terdiri dari 3 bahan dasar yang semuanya bisa dengan mudah diperoleh di sekitar Anda, yaitu sebagai berikut.

  • Arang sekam/sekam bakar
  • Pupuk kompos
  • Kotoran kambing kering


    Ketiganya dicampur saja dengan takaran 1:1:0.5. Aduk sampai merata dan setelah semua bagian tercampur sempurna, Anda bisa memindahkan pohon tin ke dalam media tanam tersebut.  Setelah pohon tin berada dalam media tanam lakukan penyiraman.

    Pemeliharaan pohon tin berikutnya sangatlah mudah, Anda hanya harus memperhatikan beberapa hal, yaitu pemangkasan daun dan cahaya matahari yang cukup. Bila keduanya selalu diperhatikan pohon tin sudah bisa tumbuh maksimal dalam jangka waktu 2-3 bulan saja.

    cara membuat media tanam organik

    Agar tanaman bisa cepat berbuah, Anda bisa menambahkan cangkang pisang kering atau cangkang telur untuk merangsang pohon tin agar cepat berbuah. Pemupukan berikutnya Anda tinggal menambahkan kotoran kambing dan bila ingin lebih cepat lagi gunakan POC.

    Tidak ada komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.